Desain Ruang Keluarga Minimalis yang Nyaman dan Menyenangkan

Desain Ruang Keluarga Minimalis yang Nyaman dan Menyenangkan

SHARE

Akhir- akhir ini pemilihan model rumah minimalis sangat marak. Rumah- rumah  model minimalis ini banyak dipilih karena keterbatasan lahan untuk membangun rumah yang besar. Selain itu model rumah minimalis juga memiliki keunikan tersendiri baik dari segi interior maupun ekterior. Dari segi ukuran dan ruangan- ruangan di dalamnya, tentu rumah minimalis memiliki ukuran yang kecil. Begitu pun dengan ruangan- ruangan di dalamnya. Walaupun memliki ruangan- ruangan berukuran kecil, rumah- rumah bergaya minimalis ini akan sangat menarik apalagi jika kita bisa mendesainnya dengan tepat.

Salah satu ruangan yang cukup berpengaruh di dalah rumah kita adalah ruang keluarga. ruang keluarga adalah ruangan sentral di dalam sebuah rumah. Di ruangan inilah tempat berinteraksi antar sesama anggota keluarga. Ruangan tempat berkumpul, bersantai dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Biasanya ruang keluarga memiliki desain yang lebih santai. Ukurannya pun biasanya lebih luas dibandingkan ruang lainnya.

Untuk ruang keluarga di rumah- rumah bergaya minimalis, lebih baik pilih cat yang berwarna terang untuk ruang keluarga. hal ini bertujuan untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Selain itu pemilihan konsep juga perlu diperhatikan. Kita tidak bisa terlalu banyak menggunakan furniture di ruangan ini. cukup pilih satu sofa dan menggelar karpet yang lembut dan hangat, sudah bisa membuat ruang keluarga terasa lebih nyaman. Kita juga bisa memilih rak televisi yang ukurannya sesuai dengan ukuran televisi di ruang keluarga tersebut. Terlalu banyak meletakan berabotan di ruang keluarga akan mengurangi space. Ruang keluarga yang nota bene sebagai ruangan tempat berkumpul seluruh anggota keluarga pasti memerlukan banyak space kosong.

Lagi- lagi soal udara dan pencahayaan juga harus diperhatikan. Pada dasarnya seluruh ruangan di dalam rumah harus mendapat asupan udara  dan cahaya yang cukup. Termasuk ruangan keluarga, agar saat-  saat quality time bersama keluarga menjadi nyaman. Kesesuaian konsep ruang keluarga dengan desain interior rumah juga sangat penting. Kesesuaian ini sangat berpengaruh terhadap nilai estetika rumah kita. ***

SHARE
Admin Sumbawanews