Apa Sih Pentingnya Wallpaper bagi Dinding Rumah?

Apa Sih Pentingnya Wallpaper bagi Dinding Rumah?

SHARE

Suasana rumah yang tenang dan menyenangkan adalah salah satu faktor timbulnya kenyamanan di rumah tersebut. Kenyamanan di dalam rumah bisa didapatkan dari berbagai hal. Salah satunya adalah kondisi fisik rumah yang mendukung. Tidak selamanya rumah yang nyaman itu adalah rumah yang mewah dan besar. Tapi kadang segala sesuatu yang ada di dalam rumah tersebut juga ikut mempengaruhi kenyamanan kita saat berada di dalam rumah. Misalnya, tata letak perabotan yang tepat, pemilihan jenis dan ukuran furniture yang pas, serta pemilihan warna dan corak dinding rumah.

Untuk warna dan corak dinding ini akan sangat mempengaruhi mood kita sebagai penghuni rumah tersebut. Pemilihan warna dinding yang polos dan monoton akan menimbulkan kesan membosankan, keadaan tersebut kadang akan membuat mood kita menjadi buruk. Pengunaan wallpaper pada dinding rumah merupakan salah satu cara agar rumah menjadi lebih segar, ceria, dan menyenangkan. Ada banyak sekali motif dan warna wallpaper yang bisa kita aplikasikan di dinding rumah, namun tidak semua dinding rumah cocok diberi wallpaper. Salah satunya adalah dinding kamar mandi. Dinding kamar mandi yang selalu basah akan membuat wallpaper cepat rusak.

Pemilihan wallpaper harus disesuaikan dengan ukuran ruangan serta konsep interior rumah kita. Untuk ruangan yang sempit lebih baik pilih wallpaper dengan motif horizontal agar membuat ruagan menjadi terlihat lebih luas. Penggunaan wallpaper ini sangat cocok diaplikasikan di rumah- rumah tipe minimalis yang biasanya tidak terlalu banyak menggunakan sekat antar ruangannya. Untuk ruangan yang tidak teralalu luas juga sebaiknya tidak menggunakan wallpaper dengan motif ramai, karena akan membuat ruangan terlihat sempit.

Untuk warna wallpaper sendiri juga jangan asal pilih. Biasanya ruangan dengan ukuran kecil akan lebih cocok degan warna- warna hijau atau biru, sedangkan jika ruangannya lebih luas, kita bisa memilih warna- warna yang lebih gelap seperti gradasi warna coklat. Jangan lupa pilih wallpaper yang memiliki daya lekat yang kuat agar tidak mudah mengelupas. Kita juga bisa mengganti wallpaper dalam waktu berkala untuk mendatangkan suasana baru di dalam rumah. ***

SHARE
Admin Sumbawanews