3 Kesalahan Fatal Ketika Membeli Rumah Lewat Internet

3 Kesalahan Fatal Ketika Membeli Rumah Lewat Internet

SHARE

Membeli rumah sekarang sudah semakin gampang dan mudah sekali. Kalau dulu kita harus berjalan-jalan mencari informasi rumah dijual, sekarang tidak lagi. Sudah tersedia banyak sekali portal-portal iklan properti yang menyediakan informasi seputar jual rumah di Internet. Transaksi pun semakin dirasa mudah lewat internet dari mulai pemilihan, kontak agen rumah dan juga transaksi jual beli rumahnya langsung. Tapi, jangan sampai Anda melakukan kesalahan ketika hendak membeli rumah lewat internet. Berikut 3 kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para pembeli rumah ketika membeli rumah lewat internet.

  1. Tidak Memeriksa Kelengkapan Surat / Legalitas

Kesalahan ini memang terlihat simple dan sederhana, tapi kalau ini sampai Anda lakukan, celaka lah Anda dikemudian hari. Surat atau legalitas kepemilikan tanah dan rumah merupakan hal yang wajib Anda pegang dan miliki ketika membeli sebuah rumah lewat internet. Sebelum Anda mendapatkan informasi lengkap mengenai surat atau legalitas rumah, jangan sekali-kali Anda melakukan deal untuk membeli rumah tersebut.

  1. Tidak Sempat Cek Lokasi Rumah Dijual

Ini yang sering dilakukan dan sering terjadi pada Anda yang suka bermalas-malasan dan hanya ingin proses jual beli rumah itu dengan cepat dan tidak ribet. Padahal, proses pengecekan lokasi rumah dijual itu sangatlah penting. Anda harus memastikan kalau iklan rumah dijual yang Anda dapatkan di Internet adalah benar adanya dan bukan hanya tipuan belaka yang ujung-ujungnya terjadi penipuan. Apa Anda mau tertipu? Maka cek lah rumah yang akan Anda beli selagi Anda bisa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Melakukan Transfer Dana Padahal Belum Pasti

Ini kesalahan yang amat sangat fatal yang sering juga dilakukan oleh beberapa orang yang akhirnya, mereka ditipu. Melakukan transfer dana baik fee, DP ataupun jenis transfer dana lainnya. Ingat!! Sebelum Anda memastikan semua kebenaran iklan rumah dijual di internet, jangan sampai Anda melakukan segala macam jenis pembayaran apalagi mentransfer uang ke orang yang belum Anda tahu.

Itulah 3 kesalahan fatal yang sering dilakukan ketika membeli rumah lewat internet. Jangan sampai penipuan terjadi kepada Anda dan keluarga. Cermat dalam membeli rumah dan selalu teliti dalam proses transaksi pembelian rumah Anda.***

SHARE
Admin Sumbawanews