Mau Wajah Kinclong? Ini Bahan Alaminya

Mau Wajah Kinclong? Ini Bahan Alaminya

SHARE

Sumbawanews.com.- Cantik ataupun tampan memang relatif, namun jelek adalah mutlak. Pasti semua orang pernah mendengar kosakata seperti berikut. Memang tidak ada ukuran yang pasti mengenai cantik ataupun tampan, karena itu semua tergantung dari cara pandang masing-masing orang. Walaupun tidak memiliki ukuran yang pasti, ada beberapa kategori yang biasa dijadikan patokan. Dan patokan bagi orang lain dalam menilai cantik atau tampaknya seseorang adalah dari wajah. Paras muka memang menjadi jendela untuk dapat menilai kepribadian orang dari hatinya.

Dengan adanya anggapan seperti itu, maka tidak heran banyak orang yang mati-matian dalam menjaga wajahnya agar tetap bersih dan putih. Namun, karena sifat manusia yang tidak ingin menunggu lama untuk hasil yang diinginkan, banyak orang yang melalui jalan pintas. Padahal jalan instan yang diambil tidak memiliki jaminan untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Jadi, daripada mengambil resiko alangkah bijaknya untuk menggunakan jalan yang aman dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami yang berkhasiat untuk memutihkan kulit sangat banyak sekali macamnya, dan akan dibahas disini.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu untuk mempercepat masa regenerasi kulit wajah

Untuk urusan memutihkan kulit, jeruk nipis merupakan bahan yang sudah teruji khasiatnya. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu untuk mempercepat masa regenerasi kulit wajah. Cara penggunaannya hanya dengan mengambil air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan madu, lalu oleskan pada seluruh bagian wajah.

Bahan lainya seperti bengkoang juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Bengkoang mengandung vitamin E yang tinggi sehingga sangat baik untuk memutihkan kulit. Caranya, hanya dengan membasuh muka dengan air perasan dari bengkoang yang sudah diparut.

Bahan alami yang selanjutnya yaitu adalah mentimun. Buah mentimun yang kaya akan anti oksidan mampu menyerap semua kotoran yang menempel pada wajah. Dan cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan membuat pasta mentimun yang dicampur dengan satu gelas susu. Bahan alami yang terakhir adalah kentang. Mungkin bagi sebagian besar orang masih belum mengetahui khasiat buah kentang. Buah kentang yang memiliki sifat oksidasi bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. ***