Ini Dia 8 Minuman Yang Harus Dihindari Anak-Anak

Ini Dia 8 Minuman Yang Harus Dihindari Anak-Anak

SHARE

Sumbawanews.com.- Orang tua acapkali tidak sadar, dalam keseharian anak-anak kita selalu disuguhi minuman yang seharusnya belum bisa dikonsumsi oleh anak-anak.

Selain bisa memberikan pengaruh kecanduan, sejumlah minuman ini juga dapat beresiko memicu obesitas. Berikut 8 minuman yang memberikan efek buruk bagi anak jika dikonsumsi secara terus menerus seperti dilansir Boldsky.

Minuman Bersoda
Penelitian menunjukkan anak-anak yang suka minum soda sejak masih kecil kerap kian menyukainya hingga mereka tumbuh besar. Sudah banyak orang yang menderita akibat keluhan kegemukan dan diabetes akibat pengaruh buruk minuman bersoda.

Minuman Berenergi
Selain mengandung kafein dan sejumlah bahan baku berbahaya, minuman ini sudah seharusnya tidak pernah diberikan ke anak-anak. Kandungan stimulan akan mempengaruhi siklus tidur hingga membuat tubuh dipaksa untuk terus aktif.

Kopi
Sebenarnya, anak-anak sejauh ini sudah cukup banyak terkena pengaruh kafein dari minuman bersoda dan es krim. Ada baiknya untuk menghindari kopi untuk meminimalisir paparan ke anak-anak hingga bisa berujung pada kecanduan kafein.

Teh
Senada dengan kopi, teh juga sebenarnya memiliki kandungan kafein. Jika memang ingin memberikan teh kepada anak-anak, sebaiknya pilih teh hitam dan teh hijau tanpa tambahan gula.

Jus Kemasan
Kalau Anda peduli dengan masalah kesehatan anak, sebaiknya buatkan mereka jus buah segar. Selain lebih enak, jus kemasan kerap mengandung gula buatan dan pengawet.

Minuman dengan Pewarna Buatan
Tidak jarang pewarna buatan yang dipakai belum dapat dipastikan tingkat keamanannya bagi tubuh. Hindari minuman jenis ini karena bisa membahayakan tubuh.

Milkshake
Kandungan susu sepintas membuat Anda terkecoh hingga terkesan sehat dan baik untuk anak-anak. Ternyata anggapan tersebut salah, karena kandungan lemak dan gula yang cukup tinggi membuat milkshake berbahaya bagi si kecil.

Minuman Pinggir Jalan
Kandungan zat beracun dan pewarna buatan yang membuat tampilan dan rasanya terlihat menarik. Pastikan Anda tidak memberikan minuman ini karena dapat membahayakan anak.

***

SHARE
Admin Sumbawanews