Hati-Hati Oral Seks, Ini 7 Penyakit Yang Mengancam

Hati-Hati Oral Seks, Ini 7 Penyakit Yang Mengancam

SHARE

Sumbawanews.com.- Banyaknya pasangan mencari cara lain dan menantang dalam berhubungan intim, salah satunya dengan cara oral seks. Beberapa ahli justru menemukan bahwa beberapa jenis Penyakit Menular Seksual dapat ditularkan melalui seks oral jika salah satu pasangan terinfeksi. Bahkan penelitian terakhir menyebutkan bahwa oral seks adalah penyebab kanker servis dan kanker mulut.

Seperti yang dilansir dari Women’s Health, setidaknya terdapat 7 jenis penyakit yang mungkin diderita oleh pasangan yang sering melakukan oral, yakni:

Pertama, Gonorrhoea (Gonore). Penyakit ini sejenis penyakit yang menular. Penyakit ini dapat ditularkan ke tenggorokan melalui seks oral. Gonore umumnya ditularkan dari laki-laki penderita ke wanita pasangan melalui fellatio atau aktifitas seks oral kepada pria dengan cara menjilat atau mengisap bagian Mr.P. Gonore biasanya menimbulkan peradangan, muncul nanah dan kadang-kadang nyeri.

Kedua, Sipilis. Luka sifilis biasanya muncul pada alat kelamin atau anus. Tapi kadang-kadang muncul di bibir, sebagai akibat dari seks oral. Di Inggris wabah sifilis pernah menjangkiti pria-pria gay pada awal 2000-an. Saat ini sedikitnya terjadi lebih dari 3000 kasus sifilis di Inggris setiap tahunnya.

1
2
3
SHARE
Admin Sumbawanews