JK : Aisyah Kemungkinan Sebagai Korban Rekayasa Pembunuhan Kim Jong-Nam

JK : Aisyah Kemungkinan Sebagai Korban Rekayasa Pembunuhan Kim Jong-Nam

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com. – Tertangkapnya WNI bernama Siti Aisyah oleh kepolisian Malaysia atas kasus pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam, kakak tiri dari pemimpin Korut Kim Jong-Un mengundang berbagai polemik. Wapres Jusuf Kalla menyebut Aisyah sebagai korban dugaan penipuan.e22dd0e244620815eef28bc92b1e105c_630x420_thumb

“Kalau dari informasi yang kita terima dan juga apa yang beredar di media, ini kalau dapat disingkatkan begini, apa yang terjadi di kuala lumpur itu korban dari korban. Jadi Kim (Kim Jong-Nam) itu ya korban. Karena ini Aisyah korban juga, korban dari semacam rekayasa atau penipuan,” ujar JK menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (17/2/2017).

JK meyakini bahwa Aisyah bukanlah agen mata-mata Korea Utara seperti pada laporan awal terkait kematian Jong-Nam. Menurut JK, bila benar Aisyah adalah agen, maka wanita tersebut tentunya langsung mengilang.

Dugaan JK tersebut diperkuat dengan fakta yang menunjukkan bahwa Aisyah masih menetap di Malaysia saat ditangkap oleh pihak berwajib.

“Saya kira sudah tidak ketahuan kemana rimbanya tapi kok dia pergi di hotel tidur, bersembunyi. baru di kota itu sendiri, di dekat airport itu. Jadi artinya dia korban dari korban,” ucap JK.

Sementara itu, Tim Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur sudah tiba di Selangor, Malaysia, untuk mendatangi penjara tempat Siti Aisyah ditahan. Mereka telah berkomunikasi dengan aparat penegak hukum di Selangor terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, sumber kepolisian menyebut, Siti Aisyah tinggal di Hotel Ampang, Kuala Lumpur seorang diri setelah kabur dari bandara usai menghabisi Kim Jong-Nam pada Senin (13/2) lalu.(Erwin S)

SHARE