Bulog Akan Tetap Konsisten Jaga Harga Gabah Petani

Bulog Akan Tetap Konsisten Jaga Harga Gabah Petani

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com. – Dirut Utama Badan Urusan Logistik(Bulog), Djarot Kusumayakti mengatakan bahwa pihaknya akan konsisten menjaga harga belih gabah petani. Pasalnya kendati kondisi cuaca yang tidak mentu, pihaknya akan tetap menjaga harga beli Gabah agar tetap berada pada kisaran normal sesuai dengan Harga Pokok Produksi (HPP).Padi Aceh

“Kami akan tetap konsisten menjaga kondisi harga Gabah petani, sesuai dengan harga yang telah ditetapkan,” demikian kata Djarot Kusumayakti di Jakarta, Jumat(17/2).

Lebih lanjut, Ia mengatakan kondisi cuaca yang tidak menetu memberi dampak yang cukup besar bagi hasil panen petani. “Karena kadar air yang ada dalam padi hasil panen petani pasti akan meningkat, sementara dengan kondisi cura hujan yang tinggi akan cukup sulit mengeringkan padi,” demikian katanya.

Namun Ia menghimbau kepada masyarakat petani agar tidak perlu cemas, karena pihaknya akan terus all out dalam menyerap gabah para petani.

Seperti yang kita ketahui di beberapa tempat saat ini para petani sedang mengeluhkan harga gabah yang jatuh di bawah HPP. Dimana di beberapa tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur harga gabah berada pada kisaran Rp3.200 hingga 3.300 sementara HPP yang ditetapkan oleh pemerintah berada pada kisaran Rp 3.700.(Erwin S)

SHARE