Home Berita Sultan Sumbawa Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Pilgub 2018

Sultan Sumbawa Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Pilgub 2018

Sumbawanews.com -Sumbawa Besar – mencermati perkembangan dan dinamika politik pemilihan Gubernur/wakil Gubernur NTB 2018-2023 yang kini masuk tahapan Kampanye,dalam upaya menjaga kondisi daerah Sultan Sumbawa mengeluarkan himbauan.

Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV, melalui pesan singkat yang ia kirim via Whatsapp, Jum’at (16/02/2018) menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbawa baik yang berada di NTB maupun di luar NTB agar tetap menjaga kebersamaan, saling mengingatkan, saling menghargai serta tidak terpengaruh dengn situasi tahun politik, dari unsur-unsur adu domba dan perpecahan dalm menjaga marwah serta harkat martabat tau dan tana Samawa (orang dan tanah sumbawa). Mengingat pada tanggal 15 Februafi 2018 kemarin, telah dimulainya kampanye pilkada NTB.

lebih lanjut Sultan menegaskan, Tau Samawa  atau orang sumbawa yang akan melaksanakan hak-hak demokrasinya, agar melaksanannya dengan tertib dan bertanggung jawab, dalam mempercayakan amanah kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada NTB 2018 ini.

“Tentunya adalah sesuatu yang wajar, kita melihat faktor-faktor kesamaan dan ke-Samawaan kita sebagai Tau Samawa, tetapi kita juga mendorong pentingnya kebersamaan dalam rasa serta ujud Kepemimpinan NTB bagi senua masyarakat NTB.

Proses rekrutment Pemimpin Daerah lanjutnya, adalah melalui proses dan tahap- tahap Pilkada. Begitu juga halnya dengan Pilkada NTB 2018, dan sama-sama kita sadari muara Pilkada adalah terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Kita mengharapkan lanjutnya, agar pelaksanaan Tata Kelola Pemerintahan senantiasa selalu didasari dan dirasakan adanya keadilan oleh masyarakat banyak.

Ia berharap, semoga Allah melindungi perjalanan Sejarah berdemokrasi masyarakat NTB, tetap terpelihara dan kemajuan pembangunan di NTB dan kewenangan kepemimpinan berada di tangan orang yang cerdas, bijaksana, berpandangan jauh kedepan, tidak arogan dalam melaksanakan kebijakan yang merugikan maayarakatnya, berani mengeksekusi sikap dan keputusan yg benar, lurus dan bermanfaat bagi masyarakat banyak

Previous articleTINGKATKAN KERJASAMA, KOMITE KOREA KADIN KOTA BANDUNG & SEOUL METROPOLITAN GOVERNMENT TANDATANGANI MINUTES OF MEETING (MoM)
Next articlePanglima TNI Terima Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.