Home Berita Pasukan Garuda XXIII-L/Unifil Gelar Upacara Bendera di Lebanon Selatan

Pasukan Garuda XXIII-L/Unifil Gelar Upacara Bendera di Lebanon Selatan

(Pen Konga XXIII-L/Unifil. Kamis, 18 Januari 2018).   Pasukan Garuda misi perdamaian PBB yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt), menggelar Upacara Bendera 17-an di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adchit Alqusayr, Lebanon Selatan, Rabu (17/1/2018) waktu setempat.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P., dengan Komandan Upacara Kapten Inf Suwarto dan Perwira Upacara Lettu Inf Eko Hadi.

 

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang di bacakan oleh Inspektur Upacara menekankan antara lain, tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan; serta jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

 

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap dijaga dan di kawal bersama, sebagai perekat Bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. “Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah,” tutupnya.

 

Upacara pengibaran bendera Merah Putih perdana bagi Satgas Konga XXIII-L/Unifil yang baru sebulan melaksanakan rotasi dari satgas sebelumnya, diikuti pula oleh Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono dan  seluruh personel yang berada di UN Posn 7-1, terdiri dari  Staf Mayon, Kompi D (Delta), Kompi Bantuan (Support) dan Kompi Markas (HQ). (Badar/Puspen TNI)

Previous articleInilah Susunan Pengurus SK Menkumham Terbaru Di Partai Hanura
Next articleKepala Bakamla RI Resmikan Kapal Terbesar Karya Anak Bangsa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.