Home Berita Tim Satkomlek TNI Gelar Komunikasi Hingga ke Pedalaman Asmat

Tim Satkomlek TNI Gelar Komunikasi Hingga ke Pedalaman Asmat

(Pen Satgaskes TNI). Tim Satkomlek TNI di bawah pimpinan Kapten Chb Edy Sunanto melakukan pemasangan dan gelar alat komunikasi dari Posko Satgaskes TNI yang terhubung dengan seluruh distrik-distrik Kabupaten Asmat, Senin (5/2/2018).

 

Adapun alat komunikasi yang digelar, terdiri dari : Pertama, Visat yang dipasang di Posko Satgaskes TNI.  Kedua, Repiter Icom FR 6000 dipasang di Distrik Agats, Sawa Erma dan Ewer. Ketiga, Radio Rig Icom dipasang di Distrik Agats dan Sawa Erma. Keempat, SSB dilengkapi dengan solar cell dipasang di 22 titik. Kelima, 3 (tiga) Radio Roip. Keenam, 44 Radio HT Icom dipegang oleh tim dokter dan para medis. Ketujuh, 18 HP Satelit di 18 titik.

 

Dengan gelar komunikasi tersebut, dapat dilakukan teleconference dari Mabes TNI ke Posko Satgaskes TNI. Diharapkan penyampaian informasi maupun berita dapat dilakukan secara cepat dari tim dokter dan paramedis yang ada di Distrik ke Posko Satgaskes TNI, dan dilanjutkan ke Mabes TNI maupun disampaikan ke instansi terkait. (Badar/Puspen TNI)

Previous articleSatgas MTF TNI Laksanakan Latihan Fly Exercise Dengan Kontingen Brazil
Next articleBangun Sinergitas, Kapolsek Rhee Silaturrahmi dengan Wartawan.
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.