Home Berita Peduli Cegah Difteri, DWP Bakamla RI Gelar Bakti Sosial Imunisasi

Peduli Cegah Difteri, DWP Bakamla RI Gelar Bakti Sosial Imunisasi

sumbawanews.com,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI menggelar Bakti Sosial Imunisasi di Ruang Rapat Gedung Bakamla RI, Jl. Pemuda Kav. 52, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, (14/02/2018).

 

Bakti sosial imunisasi difteri digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian DWP Bakamla RI terhadap kesehatan serta pencegahan terhadap penyakit difteri, yang pada tiga bulan terakhir kasusnya telah banyak terjadi di beberapa provinsi di Indonesia, bahkan dikategorikan sebagai kejadian luar biasa (KLB).

 

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme positif dari pegawai dan diikuti oleh puluhan orang yang terdiri dari pengurus dan anggota DWP Bakamla RI serta pegawai Bakamla RI, khususnya yang berdinas di Jakarta.

 

Dalam sambutanya, Ketua DWP Bakamla RI Ny. Tati Ari Soedewo menyampaikan bahwa kegiatan ini pada hakekatnya adalah program pemerintah yang termasuk dalam kategori penyakit yang dapat ditanggulangi dengan imunisasi (PD3I). “Program vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kementrian Kesehatan dengan Dharma Wanita Persatuan Bakamla RI”, ujar Ny. Tati Ari Soedewo.

 

Diharapkan Dharma Wanita dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam mengimplementasikan program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan keluarga. Dengan semangat tersebut, DWP Bakamla RI berupaya ikut berperan aktif dalam pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat yang menjadi program unggulan dalam program kerja DWP. (Mad/Puspen TNI)

Previous articlePangab Thailand Buka Latma Cobra Gold 2018
Next articleKetum Dharma Pertiwi : SDM PIA Ardhya Garini Harus Mandiri Dalam Segala Bidang
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.