Home Berita Boris Syaifullah-Elang Muda Sumbawa, Dari TKI Hingga Presiden Direktur.

Boris Syaifullah-Elang Muda Sumbawa, Dari TKI Hingga Presiden Direktur.

SHARE

Sumbawanews.com- Sosok Borris Syaifullah digambar secara lugas dalam puisi Budayawan Ariz, terbanglah elang muda Samawa. Mengapai langit. Karena kau jeli Menangkap…

Sosok muda,ramah dan penuh dedikasi ini mengawali langkah mendayuh hidup dari timur Kabupaten Sumbawa, tepatnya Desa Labuhan Kuris, kecamatan Lape, pria kelahiran tahun 75 ini megawali pendidikannya di SDN 1 Labuhan Kuris.

Sempat mengikuti pendidikan menengah atas, Boris sang Elang muda Samawakemudian memutuskan untuk terbang ke korea menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI). Tidak ingin tertinggal,sambil bekerja Boris muda,terus membekali dirinya dengan pengetahuan serta pengalamannya dibidang Fiber Optical Telekomunikasi Korea.

Berkat dedikasinya ia kemudian dipercaya sebagai Director of Marketing and Public Relations di Korean Optic Technology ( KOT.Co.,LTD )

Suami dari Ririn Gusneri ini terus mengepakkan sayapnya,berbekal pengalaman,kompetensi ia mendirikan perusahaan¬† PT.Borsya Cipta Communica “BCC”

Sang Elang Samawa duduk sebagai Presiden Direktur – CEO perusahaan berskala nasional itu. Perusahaan yang di dirikannya bergerak di bidang fiber optik.

Kesibukannya di dunia usaha tidak membuatnya lupa untuk berkiprah dengan dunia luar. Berbagai Organisasi Sosial ikut di gelutinya, hingga ia di kenal sebagai sosok muda yang lugas,cerdas,rendah hati dan peduli.

Kini Elang muda Sumbawa ini,makinj menancapkan kuku kepiawaiannya di tanah Sunda- Kota Bandung tempat perusahaannya beroperasi. Ia terlibat dalam berbagai organisasi tidak hanya di kadin Bandung sebagai ketua  Korea komite kadin,tetapi juga aktif sebagai wakil ketua assosiasi perusahaan Nasional Telekomunikasi Jawa Barat.

Sang Elang kini terbang ke berbagai penjuru negeri mengikuti berbagai seminar,simposium sebagai pembicara,memberi motivasi dan berbagi pengalaman meraih sukses.Teruslah terbang Elang Muda Sumbawa. (Agusadrianto)