Home Berita Force Commander Unifil Berkesan Kunjungi Satgas MTF TNI di KRI Usman Harun

Force Commander Unifil Berkesan Kunjungi Satgas MTF TNI di KRI Usman Harun

sumbawanews.com,- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang mengawaki KRI Usman Harun-359 saat menjadi MIO Commander mendapat kunjungan kehormatan dari Force Commander Unifil Major General Micheal Beary dan Maritime Task Force Commander (MTF Commander) Rear Admiral Sergio Fernando De Amaral Chaves Jr. di pantai Naqoura, Lebanon, Kamis (9/11/2017).

 

Rombongan Force Commander dan MTF Commander dijemput dengan menggunakan RIHB milik KRI Usman Harun-359 menuju KRI berjarak 2 mil dari garis pantai Naqoura, Lebanon.

 

Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. menyambut langsung Force Commander Unifil dan MTF Commanderon board di KRI Usman Harun-359.

Selama Force Commander dan MTF Commander on board di KRI Usman Harun-359, Komandan Satgas MTF TNI beserta personel Satgas menjelaskan peralatan-peralatan dan persenjataan KRI Usman Harun-359. Selanjutnya melaksanakan ship tour ke anjungan, PIT, lounge room dan MCSR.

 

Presentasi peralatan-peralatan dan persenjataan yang dijelaskan oleh Perwira KRI Usman Harun-359 saat ship tour membuat kesan yang luar biasa bagi Force Commander dan MTF Commander. Kemudian saat ramah tamah di lounge Room Perwira KRI Usman Harun-359, Force Commander dan MTF Commander mencicipi makanan khas Indonesia seperti pukis, klepon, bakwan, bika ambon dan wingko. Pada saat yang sama, Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil juga menyerahkan cendramata kepada Force Commander dan MTF Commander.

 

Usai ship tour dan ramah tamah di lounge, Force Commander Major General Micheal Beary mengatakan kepada personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII–J/Unifil di geladak heli, pada kunjungannya ke KRI Usman Harun-359 merupakan pengalaman yang mengesankan bagi, karena KRI Usman Harun-359 memiliki kecanggihan senjata yang tinggi dan memiliki kemampuan kru yang handal dan professional. “Saya yakin Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil 2017 dapat melaksanakan  tugas pokok sebagai penjaga pedamaian dengan baik,” ucapnya.

 

Seusai memberi pengarahan, Force Commander dan MTF Commander berkenan melaksanakan foto bersama kru di geladak heli KRI Usman Harun-359 sebagai penutup kunjungannya. (Ahmad/Puspen TNI)

Previous articlePanglima TNI : Bebaskan Warga Sipil Dengan Persuasif Melalui Negosiasi
Next articlePanglima TNI Ziarah Nasional Hari Pahlawan di Kalibata
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.