Jokowi Optimis, Insan Pers Dapat Hadapi Tantangan Hoax dan Hate Speech

Jokowi Optimis, Insan Pers Dapat Hadapi Tantangan Hoax dan Hate Speech

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com. – Presiden Joko Widodo optimis, seluruh masyarakat dan insan pers Indonesia dapat menghadapi dan menangkal berita bohong atau hoax yang tengah merebak di Tanah Air dan Dunia. Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya di Malam Penganugerahan Guillermo Cano World Press Freedom Day 2017 di Jakarta Convention Center pada Rabu (3/5/2017) malam.berita_389181_800x600_image

Kepala Negara mengatakan, jika dulu Indonesia dapat menghadapi tantangan berat krisis ekonomi tahun 1997, bersama dengan bantuan insan pers, maka kali ini ia yakin, hoax dan ujaran kebencian pun juga dapat dihadapi.

“Saya mengatakan kepada mereka, anda terlalu muda untuk mengingat. Kami akan mengatasinya, kami telah melakukannya dulu (saat krisis) dan kami dapat melakukannya lagi,” jelasnya.

 

Presiden Jokowi juga menambahkan, bahwa insan pers dan media baik media arus utama maupun media online juga perlu melakukan pelurusan berita atau kabar bohong maupun ujaran kebencian. Menurut Kepala Negara hal tersebut perlu dilakukan guna memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat luas.(Erwin S)

 

SHARE