Home Berita TGB : “paling mahal dalam hidup kita bermasyarakat adalah persaudaraan,”

TGB : “paling mahal dalam hidup kita bermasyarakat adalah persaudaraan,”

Sumbawanews.com-Mataram -Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat bersilaturahim dengan masyarakat Karang Taliwang, usai sholat Dzuhur di masjid Qubbatul Islam, Kelurahan Karang Taliwang, Selasa (30/01/2018) mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Karang Taliwang dan Monjok untuk hidup rukun dan damai serta senantiasa mengokohkan persaudaraan. Juga senantiasa merawat dan menjaga hal hal baik yang ada di tengah masyarakat.

Sebab, jika masyakarakat hidup damai serta menjauhkan diri dari perselisihan, maka akan tumbuh keberkahan bagi masyarakat. “Yang paling mahal dalam hidup kita bermasyarakat adalah persaudaraan,” tegas TGB di hadapan ratusan jamaah sholat Dzuhur saat itu. Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) itu menguraikan bahwa arti yang paling mendasar dari Islam adalah kedamaian dan ketenangan. Maka hidup damai menurut Gubernur NTB dua periode tersebut, merupakan bentuk nyata bagaimana kita menunaikan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Kalau kita tidak paham bahwa Islam itu membawa perdamaian, keselamatan, maka sholat juga kitapun tidak maksimal,” ungkapnTGB.

Walaupun demikian, TGB merasa bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Karang Taliwang yang telah menjaga dan merawat kerukunan. Termasuk telah dibuat kesepakatan untuk saling menjaga dan merawat persaudaraan. Karena itu, cucu Pahlawan Nasional, Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid itu mengajak masyarakat untuk menjaga kesepakatan itu. Karena, perjanjian itu tidak hanya disaksikan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, atau pihak keamanan. Namun, yang lebih besar adalah disaksikan oleh Allah SWT. “Sekarang, mari kita lihat kedepan. Ini kampung para ulama, para pejuang Islam. Maka, warisan yang baik dari para ulama kita terdahulu, agar dijaga. Arahkan masa depan anak-anak kita ke hal hal yang baik dan berkah” ajak ketua Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu.

Gubernur TGB juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, aparat keamanan dari TNI dan Polri yang telah berupaya maksimal menjaga keamanan daerah dan masyarakat. “Kalau daerah kita aman, maka kita rezki yang melimpah akan tercurah dan daerah kita akan maju,” pungkas TGB. (aa/humasntb)

Previous articleTata Cara Sholat Gerhana.
Next articleHari Pertama KPUD Sumbawa Verivikasi Faktual 3 Parpol
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.