3 Tips Sederhana Mempercantik Kamar Mandi Rumah Minimalis

3 Tips Sederhana Mempercantik Kamar Mandi Rumah Minimalis

SHARE

Sumbawanews.com,- Rumah yang baik tentunya akan memiliki kamar mandi. Bagai mana tidak, hal ini merupakan salah satu kebutuhan utama dari banyak orang. Selain itu, rumah juga akan lebih bersih dengan adanya kamar mandi di  dalam rumah. bahkan, tanpa disadari, kamar mandi adalah salah satu tempat yang di mana waktu banyak dihabiskan.

Tapi, kamar mandi rumah minimalis desain sederhana kerap kali meninggalkan suasana yang membosankan. Ukurannya yang sempit, terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Selain itu, biasanya kamar mandi juga hanya diisi dengan ember dan beberapa kebutuhan lainnya yang terlampau biasa saja sehingga membuat kamar mandi menjadi tidak menarik.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan sehingga kamar mandi dapat berubah menjadi lebih menarik dan juga dapat memenuhi beragam kebutuhan yang ada. Beberapa di antaranya adalah dengan mengikuti tips di bawah ini. Berikut adalah tips untuk menjadikan kamar mandi rumah menjadi lebih menarik.

Buang Barang yang tidak Diperlukan

Untuk membuat kamar mandi rumah minimalis tampak lebih sederhana dan tidak terlalu banyak barang yang membuat sempit, maka yang harus dilakukan adalah dengan membuang segala barang yang tidak digunakan dan diperlukan. Hal ini kerap terlewat karena anda menganggap barang tersebut diperlukan di kamar mandi. Padahal jika dipikirkan lagi, barang tersebut tidak perlu ada.

Buanglah botol-botol sampo dan juga sabun kosong yang tidak digunakan kembali. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan barang lain yang diperlukan.

Gunakanlah papan gantung khusus untuk menyimpan beberapa barang yang sekiranya akan dipakai setiap hari. Dan letakkan barang yang sering digunakan di area yang terjangkau.

 Ventlasi Baik

Sebaiknya anda memasang ventilasi yang cukup untuk kamar mandi Anda. dengan begitu, cahaya akan mudah masuk ke dalamnya. Dengan cahaya yang masuk, nantinya suasana kamar mandi akan terasa lebih alami dan lebih menyehatkan.

Cobalah untuk memberikan suasana warna yang terang di kamar mandi Anda. dengan begitu, cahaya di dalam kamar mandi akan memancar ke seluruh ruangan.

Tirai

Gunakan tirai untuk bagian bathtub atau shower kamar mandi Anda. dengan begitu, kamar mandi akan menjadi lebih elegan. Anda bisa menggunakan tirai berbahan linen dengan warna Yan senada dengan interior kamar mandi.

SHARE