Home Berita Berita Utama Wiranto Akan Undang Tokoh Alumnus 212,Din Syamsudin: Kok Kayak Sekolahan Ya…?

Wiranto Akan Undang Tokoh Alumnus 212,Din Syamsudin: Kok Kayak Sekolahan Ya…?

SHARE

Jakarta,Sumbawanews.com.- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, berencana mengundang tokoh-tokoh aksi reuni akbar 212 untuk berdiskusi.
“Saya ingin ketemu dengan tokoh-tokoh yang menamakan alumnus dari 212 untuk saya tanyakan tujuannya apa,” kata Wiranto, ditemui di halaman belakang Istana Negara, Jakarta pada Rabu (29/11) malam.

Dia akan membahas rencana reuni akbar yang akan diselenggarakan di Mesjid Istiqlal, Jakarta itu.

Wiranto menilai saat ini masyarakat perlu fokus kepada pembangunan bangsa dan negara dengan menciptakan ketenangan dan stabilitas politik dalam negeri.

“Saya mengimbau agar kita fokuskan saja kepada bagaimana kita bersama-sama mengambil bagian untuk jaga suasana kondusif ini terus berlangsung,” dia bilang.

Dia mengatakan pemerintah butuh dukungan dari seluruh masyarakat untuk membangun bangsa. “Energi kita fokuskan kepada hal-hal positif untuk kita memenangkan kompetisi global yang sangat berat ini,” kata dia.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan untuk reuni akbar 212 dengan mengerahkan 85.000 personil gabungan.

Ditempat terpisah, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban, Din Syamsuddin menanggapi rencana aksi reuni Alumni 212 di bilangan Monas.

Din menyebut sedikit janggal menggunakan diksi ‘reuni’ dalam menjalankan aksi tersebut.

“Cuma kalau reuni ini, saya sebagai orang universitas, sebagai dosen, kok kayak sekolah ya. Kalau reuni itu kan biasanya ada sekolahnya kan,” ujar Din sambil sedikit bercanda.

Din tidak mempermasalahkan adanya aksi untuk menyampaikan pendapat di alam demokrasi yang berjalan saat ini selama tidak melakukan aksi kekerasan.

Namun, dirinya memiliki pendapat pribadi, bahwa umat Islam sebaiknya mewujudkan kemayoritasan kualitatif, bukan kuantitatif.

“Supaya jangan besar dalam jumlah dan bilangan saja, tapi besar dalam mutu dan kualitas. Maka dari itu harus tampil dengan program-program aksi yang melahirkan lembaga-lembaga untuk kemajuan,” kata Putra Kelahiran Sumbawa ini.(Erwin S)