Home Berita TGB Tokoh Muda Terpopuler Bakal Cawapres 2019

TGB Tokoh Muda Terpopuler Bakal Cawapres 2019

Sumbawanews.com- Mataram.-Tokoh Muda Relijius, Nama TGB Jadi Cawapres yang Paling Disukai Masyarakat Minggu, 28 Januari 2018 15:20 WIB Nama Dr. KH. M. Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTB dianggap berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam.  TGB menempati urutan pertama sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang paling disukai masyarakat.

Hal ini diketahui dari hasil Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan Desember 2017 lalu. Kabar dari hasil survei ini langsung disyukuri oleh rekan-rekan TGB terutama dari rekan se-almamater lulusan Al Azhar, Kairo, Mesir. “Bahwa sebagai sesama alumni Al-Azhar akan berikhtiar yang terbaik buat pengabdian TGB di kancah nasional dan menawarkan pemimpin yang mencintai rakyatnya yang ada di sosok TGB,” kata relawan TGB dari Alumni Al Azhar Kairo, Muhammad Irawan Taqwa, yang juga CEO Taqwa Travel. Figur TGB kuat sebagai pejabat yang hafal Al Qur’an, menguasai ilmu-ilmu ke Islaman dan juga alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir menjadikannya sebagai tokoh yang banyak diidolakan golongan Islam.

LSI mengerucutkan para tokoh Cawapres tersebut berasal dari kalangan muda relijius. Ada lima tokoh yang dianggap jadi representasi tokoh muda relijius. “TGB. HM. Zainul Majdi mendapatkan 74,8% sebagai Cawapres paling disukai masyarakat,” kata Peneliti LSI, Taufik Febri. Selain TGB tokoh yang disukai masyarakat adalah Zulkifli Hasan di urutan kedua sebesar 64,9% lalu diikuti Sohibul Iman disukai sebesar 64,1%, Muhaimin Iskandar dengan 61,2% dan Romahurmuziy 50,4 %. Sejak beberapa bulan terakhir nama TGB memang telah diprediksi banyak lembaga survei berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam.(aa-berbagaisumber)

Previous articleWisata Halal Tidak Matikan Wisata Konvensional.
Next articleMengapa Angin di Jawa, Bali, NTB- Begitu Kencang Beberapa Hari Ini ?. Mau tahu Jawabannya?.
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.