Home Berita Berita Utama Saat Jumpa Pers Persiapan Reuni Akbar Aksi 212 Rizal Kobar Bentak Ustadz...

Saat Jumpa Pers Persiapan Reuni Akbar Aksi 212 Rizal Kobar Bentak Ustadz Muhammad Gatot Saptono Al Khaththath.

SHARE

Jakarta,Sumbawanews.com.- Dalam acara jumpa pers panitia Reuni Akbar 212 yang digelar di Wisama Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rizal Kobar diketahui sempat membentak Ustadz Muhammad Gatot Saptono Al Khaththath.

Rizal Kobar diketahui membentak para narasumber dalam acara itu, saat dirinya tak diberikan kesempatan untuk mengkritisi konten konferensi pers oleh para narasumber. Sontak hal itu membuat suasana menjadi tak kondusif.

“Sebentar… sebentar. Kasih kesempatan saya bicara Ustadz. Harusnya konferensi pers itu gak begini, enggak hanya menyampaikan susunan acara. Tapi menyampaikan sikapnya bahwa Presidium Alumni 212 itu begini dan begini,” kata Rizal yang mendadak membuat kondisi semakin tidak kondusif, Jumat, 1 Desember 2017.

Mendengar kritikan yang dilontarkan Rizal, Ustadz Al Khaththath langsung menepis kritikan itu dengan mengatakan bahwa ini bukan agenda debat, melainkan jumpa pers panitia dengan awak media terkait dengan informasi kegiatan Maulid Agung dan Reuni Akbar 212 di Monas.

“Tunggu bang Rizal. Ini belum masuk agenda (Kongres), ini masih Jumpa Pers dan mohon tenang,” kata Al Khaththath menanggapi sikap Rizal.

Suasana pun menjadi semakin panas saat Rizal Kobar semakin keras dan lantang berbicara mendapati ucapannya disanggah Ustadz Al Khaththath. Bahkan dia siap berdiri tegak di atas podium jika tidak diberikan kesempatan menyampaikan kritikannya itu.

“Saya pasti ikuti apa kata Ulama, tapi untuk konferensi pers kali ini kan sebaiknya yang disampaikan itu sikap, bukan susunan acara. Dan dari tadi sepanjang konferensi pers kan hanya susunan acara yang disampaikan,” timpal Rizal.

Ustadz Al Khaththath yang sudah merasa tak dihargai oleh Rizal, lantas semakin marah. Bahkan ia pun meminta agar Rizal diam dan menghargai dirinya sebagai Ulama.

“Anda diam… anda diam. Anda menghargai saya enggak?. Anda diam dulu,” tegas Al Khaththath dengan nada marahnya.

Namun sekali lagi, seruan Al Khaththath ini pun malah ditanggapi berbeda oleh Rizal dan temannya. “Harganya berapa?” teriak salah satu sahabat Rizal di dalam Aula itu.

Sontak hal tersebut membuat situasi sempat memanas. Namun kondisi itu dapat segera diredam oleh panitia dan keamanan. Alhasil, jumpa pers pun dilanjutkan hingga berakhir. (Erwin S)