Home Berita Berita Utama Ketua DPD RI : Gebu Minang Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Ketua DPD RI : Gebu Minang Bangkitkan Perekonomian Rakyat

Jakarta, Sumbawanews.com.- Pengusaha-pengusaha kecil yang menjamur akan meningkatkan perekonomian rakyat yang pada akhirnya akan membuat Indonesia makmur. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Gebu Minang DR.Oesman Sapta saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi akbar perhimpunan keluarga Minang Jawa Barat di hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu (7/10). “Hampir setiap bulan kita berkeliling untuk membangkitkan perekomian melalui orang-orang Minang diseluruh indonesia,” ujar Oesman Sapta.

 

Selanjutnya Oesman Sapta berpesan agar Orang Minangkabau bisa memanfatkan kesempatan-kesempatan dalam pembangunan ekonomi kecil, menengah dan besar. Ia berharap orang Minangkabau di perantauan bisa bekerjasama dan menjaga martabat. “Pertahankan selama hidup orang Minang yang tidak pernah bermasalah di daerah-daerah tempat merantau”, tegas Oesman Sapta.

 

Dalam acara tersebut Oesman Sapta juga mengukuhkan pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Jawa Barat yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Deddy Mizwar. Deddy mengatakan bahwa di Jawa Barat yang berpenduduk 47 juta jiwa ini, Suku Minangkabau menempati urutan terbanyak sebagai perantau. “Ini sebuah momentum yang harus disyukuri untuk memperkuat kekeluargaan,” ucap Deddy.

 

Usai acara Oesman Sapta mengunjungi festival kuliner Minang yang didatangkan langsung dari Sumatera Barat. Oesman Sapta mengatakan rendang adalah makanan favoritnya karena telah diakui secara internasional sebagai makanan terenak.

 

Gebu Minang atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau adalah suatu organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan.(Erwin s)

Previous articleNasir: Jika Panglima Diberhentikan, Bisa ‘Kiamat’ Buat Presiden
Next articleMasyarakat Mulai Mempertanyakan Perlakuan Khusus Kepada Novel Baswedan