Zulkifli Hasan: Pejabat Yang Mengutamakan Asing Itu Penghianat Negara

Zulkifli Hasan: Pejabat Yang Mengutamakan Asing Itu Penghianat Negara

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com —Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bahwa kalau ada pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh tenaga kerja asli Indonesia, namun dikerjakan oleh tenaga kerja asing maka pejabat yang memberikan izin tersebut telah berkhianat kepada bangsa dan Negara.IMG_20170217_214808

Menurutnya, negara harus hadir di sektor tenaga kerja. Dengan demikian maka pekerja dalam negeri harus menjadi prioritas utama.

“Kalau ada tenaga kerja asing mengambil tenaga dalam negeri, sedangkan pekerjaan itu bisa dikerjakan oleh tenaga kerja kita maka pejabat yang berwenang berkhianat,” ujarnya usai membuak Festival Pencak Silat dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 pergruan silat Perisai Putih di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/2/2017).IMG_20170217_233801_522

Selain Ketua MPR turut hadir para tokoh persilatan nasional pada acara tersebut termasuk mantan Wagub Jakarta Edi Nalapraya.

Zulkifli Hasan menambahkan bahwa peran pejabat negara yag mengutamakan pekerja lokal merupakan pencerminan dari bentuk keadilan sosial yang memberi kesejahteraan bagi rakyat. Dia menegaskan bahwa di negara Indonesia tidak boleh terjadi ketimpangan sosial dan ketimpangan ekonomi sebagai pencerminan dari sila-sila Pancasila.

“Kalau ada rakyat kita di daerah tidak bisa memiliki lahan, sedangkan perusahaan asing bisa memiliki jutaan hektar maka hal itu juga bentuk pengkhianatan pada rakyat,” ujarnya.(Erwin s)

 

SHARE