Wisata Terbaru Tanah Air dengan Batik Air

Wisata Terbaru Tanah Air dengan Batik Air

SHARE

Sumbawanews.com,- Banyak tempat wisata yang terkenal di Indonesia dan banyak juga yang belum terekplorasi dan terpromosi dengan baik. Peran pemerintah daerah menjadi penting dalam memajukan sector pariwisata karena pariwisata Indonesia belum didukung oleh kegiatan-kegiatan promosi yang maskimal, wajar jika hanya daerah-daerah tertentu saja yang banyak dikunjungi dan memiliki peningkatan atas kunjungan wisatawan domestic maupun internasional, sementara tempat-tempat wisata lainnya yang memiliki potensial kurang pengunjung karena minimnya promosi. Yang menarik dalam upaya promosi adalah maskapai penerbangan Batik Air secara tidak langsung Maskapai Batik Air telah melakukan promosi pada nama pesawatnya yaitu “Batik” dengan corak dan penampilan yang berbeda. Kita ketahui bahwa Batik adalah salah satu budaya seni lukis kain peninggalan leluhur Nusantara. Jadi, setiap orang yang melihat akan mempersepsi bahwa Batik Air adalah salah satu maskapai penerbangan dari Indonesia. Oleh sebab itu, rute penerbangan yang meliputi wilayah bagian barat sampai dengan wilayah bagian timur Indonesia sangat diperhatikan oleh Batik Air selain ajang promosi dan juga dalam hal memanjakan pelanggannya untuk dapat memilih tempat-tempat ataupun lokasi tujuan singgah khusunya wisatawan sampai ke lokasi wisata daerah yang ada di Indonesia.

Banyak tempat-tempat wisata yang jarang ataupun kurang peminatnya diantaranya adalah Pulau Rii Taa yang terletak di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Kabupaten Nagakeo. Dengan keunikan panorama pulau yang dipenuhi hamparan pasir putih bercampur warna pink, pulau ini hanya dikunjungi oleh masyarakat local maupun wisatawan domistik saja dan belum dikenal oleh wisatawan mancanegara. Oleh karenanya, peluang ini dilirik oleh Maskapai Batik Air untuk menambah rute penerbangan sampai ke pelosok Nusantara. Informasi lengkap mengenai Batik Air dan rute penerbangan bisa diakses di Traveloka, salah satu online travel agent yang terpercaya saat ini menyajikan informasi lengkap mengenai jasa penerbangan dan booking hotel. Semuanya dapat dilihat di Laptop, PC ataupun smartphone. Jika ingin berpergian ataupun mencari lokasi/tempat wisata yang belum diketahui padalah berpotensi untuk dikunjungi dapat terlihat melalui jaringan internet.

Salah satu tempat/lokasi wisata yang cukup menarik dan jarang dikunjungi saat ini khususnya di wilayah timur Indonesia adalah Pulau Kanawa di Nusa Tenggara Timur, keindahan pasir putih yang terbentang dikelilingi pepohonan hijau serta bentangan jembatan panjang sehingga nampak jelas terlihat kehidupan air di bawahnya, karang-karang serta ikan yang berwarna warni menghiasi perairan dan dilengkapi adanya rumah panggung terbuat dari bahan alami, nampak pula hewan-hewan rusa yang sangat bersahabat. Selain di wilayah timur, dibagian barat Indonesia terdapat pula lokasi wisata yang jarang dikunjungi seperti Danau Maninjau, tepatnya di Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Untuk diketahui Maninjau adalah sebuah danau vulkanik, cekungannya terbentuk karena letusan Gunung Sitinjau. Ada puncak tertinggi di perbukitan di sekitar Danau Maninjau adalah Puncak Lawang yang dikenal dengan kawasan Olah Raga Dirgantara Paralayang (Paragliding) terlihat dari atas udara bisa dinikmati keindahan Danau Maninjau. Selain itu tak lengkap jika tidak mengunjungi Kolam Air Tigo Raso yang dapat diartikan kolam yang memiliki tiga macam rasa air yaitu asam, manis dan pahit tepatnya di kota Malintang yang diyakini memiliki kekuatan ghaib dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit serta membuat awet mudah.

Contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya tempat-tempat wisata yang  ada di Indonesia yang masih jarang dikunjungi karena minimnya promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menarik wisatawan domestic maupun manca Negara yang belum terdengar di telinga, di antaranya adalah Pulau Kanawa di NTT, Pulau Banda di Maluku, Raja Ampat di Papua Barat, Pulau Derawan di Kalimantan Timur, Taman Wisata Iman Dairi di Bukit Sitinjo Sumatera Utara, Sipinsur Danau Toba Sumatera Utara,  Danau Maninjau di Sumatera Barat dan masih banyak lagi. Dan ternyata Indonesia adalah surganya para wisatawan.

SHARE