Fahri Hamzah : Kasus Penistaan Agama Sandiwara Panjang

Fahri Hamzah : Kasus Penistaan Agama Sandiwara Panjang

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com. – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, kembali menyerukan suaranya melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, pagi ini, Jumat (21/4/2017).67331e1b-c122-4fd7-b160-b25ea3f8c441_11

 

Kali ini ia menyoroti proses hukum di Indonesia yang dinilainya masih jauh dari ideal. Ia pun mengambil contoh kasus penistaan agama yang memang sedang menjadi topik hangat, bahkan panas, di Tanah Air belum lama ini.

“Dalam kasus #penistaanagama kita telah menyaksikan sandiwara yang panjang. Dungu rasanya jika kita tidak melihatnya,” kicau Fahri.

Fahri juga mengatakan hakim memang memiliki kuasa untuk menjatuhkan putusan. Pengambilan putusan tersebut, lanjut Fahri, merupakan sebuah cobaan dan ujian hukum yang sesungguhnya (bagi para hakim). Ia kemudian menutup aspirasinya dengan sebuah cuitan.

“Tetapi kasus (penistaan agama) ini adalah wajah utuh bagaimana kepastian hukum belum punya tempat yg baik di sini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, topik terkait penistaan agama memang sedang marak diperbincangkan publik, terlebih lagi setelah peristiwa yang menimpa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang diduga telah melakukan penistaan terhadap umat Islam dengan menyinggung surah Almaidah ayat 51. Hingga kini, proses persidangan masih terus bergulir.(Erwin S)

 

 

SHARE