Ancaman Nyata, DPR Harap TNI Bisa Antisipasi Penyeludupan Narkoba

Ancaman Nyata, DPR Harap TNI Bisa Antisipasi Penyeludupan Narkoba

SHARE
anggota DPR RI Martin Hutabarat

Jakarta, Sumbawanews.com.-  Ancaman terhadap penyeludupan narkoba yang meresahkan harus ditangani dengan baik oleh pemerintah dan TNI. Anggota Komisi I DPR Martin Hutabarat berharap TNI mampu menjaga wilayah Indonesia dan melakukan pengamanan dari penyeludupan narkoba.berita_372846_800x600_aanarkoba

“Memang narkoba itu masuk Indonesia melalui jalur-jalur yang sulit terdeteksi. Sebab pantai dan lautan kita mudah dimasuki, salah satunya dari wilayah Indonesia narkoba  masuk ke Indonesia. Untuk itu TNI harus bisa menjaga wilayah dan pengamanan dari seludupan narkoba,” kata Martin kepada Wartawan, Jumat (17/3/2017).

Dikatakannya, memang Indonesia sangat besar sekali di intervensi oleh pihak luar, termasuk ancaman peredaran dan penyeludupan narkoba.

“Dan untuk itu TNI harus betul-betul terkonsentrasi untuk menghadapi intervensi dari luar. Memang salah satu kekuatan kita yang bisa dibanggakan adalah kompaknya TNI kita itu modal kita untuk menjaga wilayah Indonesia,” ujarnya.

Untuk itulah, terangnya,  peranan TNI sangat penting untuk menutup jalur  penyeludupan narkoba agar tidak masuk ke  Indonesia.

Sekarang, tambahnya,  ada konflik yang semakin memanas di luar, yakni di pinggir wilayah Indonesia seperti di Natuna, Laut Cina Selatan.

“Karena itu, TNI, terutama TNI AL untuk mempersiapkan dan dimodernisasi kekuataannya,” pungkasnya.

SHARE