PDIP Resmi Dukung Ahok – Djarot Tampa Mahar

PDIP Resmi Dukung Ahok – Djarot Tampa Mahar

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com. – Teka-teki siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP terjawab sudah.203102120160920-202335780x390

Petahana Basuki Tjahaja Purnama akhirnya resmi diusung oleh partai banteng moncong putih sebagai Calon DKI 1.

“Selamat datang pak Ahok (sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama) dan Pak Djarot (Wakil Gubernur DKI Jakarta,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ahok yang mengenakan batik cokelat dan Djarot yang menggunakan seragam partai pun pun akhirnya masuk ke ruang pertemuan DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Dengan begitu, resmi Ahok diusung sebagai Gubernur DKI. Dia kembali didampingi oleh Djarot yang merupakan kader partai PDIP.

PDIP juga memastikan  mengusung duet incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saeful Hidayat (Djarot) dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Ketua DPP PDIP Hamka Haq mengatakan tidak ada mahar dalam mengusung Ahok-Djarot.

“PDI Perjuangan tidak ada mahar,” ucap Hamka Haq usai keluar dari rapat di kediaman ketua umum Megawati Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Mahar atau ‘uang perahu’ itu diidentikkan dengan sejumlah dana yang dipenuhi pasangan calon untuk dapat diusung dalam Pilkada. Hamka mengatakan bukan saja mahar, kontrak juga tidak ada dengan PDIP.

“Saya tidak melihat tanda tangan tadi,” lanjut Hamka.

Saat ditanya permintaan spesifik Mega kepada Ahok sebagai syarat pengusulan, Hamka juga menyebut tidak ada. “Engga engga ada. Tapi tetap komndo dari ketua umum,” ucapnya.

“Ya calon harus menjalankan idelogi kita, ideologi Pancasila, UUD 1945,” imbuh anggota DPR RI itu.

Ahok-Djarot saat ini sudah berada dengan DPP PDIP ikut dalam pengumuman pasangan cagub-cawagub di kantor DPP PDIP.(Erwin s)

 

SHARE