Trail Jelajahi Alam Bima, Peserta Wanita Dan Anak Juga Ikut Bertarung

Trail Jelajahi Alam Bima, Peserta Wanita Dan Anak Juga Ikut Bertarung

SHARE

Kota Bima, Sumbawanews.com – Kegiatan “Trail jelajah alam Bima” yang diselenggarakan di kota Bima, Minggu (21/12) merupakan event se-NTB, peserta yang ikut bertempur bukan hanya dari Bima melainkan dari Dompu, Sumbawa dan Lombok.

Berdasarkan Keterangan dari panitia pelaksana, Moch Nizar ST, kegiatan Tarail jelajah Bima” merupakan masih dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan peringatan Hut-NTB ke-56 yang bertepatan juga dengan peringatan Hut Adventure Bima ke-2.

Lebih lanjut, Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang sempat menyita perhatian ratusan masyarakat kota Bima ini juga didukung oleh pemkot Bima, Viar Motor, STIE Bima, HIPPMI kota Bima, Ikatan Motor indonesia (IMI) Orari dan beberapa sponsor lainya.

Pantauan langsung sumbawanews.com di lokasi, Selain raider laki-laki, yang ikut bertempur dalam lomba yang cukup memacu adrenalin itu, terdapat juga beberapa peserta perempuan dan anak anak. Bukan hanya itu, para pesertanya juga ternyata ada dari warga negara asing yang ikut ambil bagian dalam lomba yang diharapkan lahir rasa cinta terhadap alam Bima itu.

Kegiatan yang dilepas secara resmi oleh Walikota Bima yang diwakilikan kepada salah satu pejabat senor setda kota Bima yakni kabag Kesra Drs. M. Farid M.Si di Lapangan Ama Hami minggu pagi (21/12) itu, bagi peserta yang berhasil dihadiahi 1 unit motor Trail dan beberapa hadia utama dan hadiah hiburan lainya yang disediakan oleh panitia dan sponsor.

Dengan penuh semangat para Raider mulai menancap gas stelah dilepas oleh perwakilan pemkot Bima Pukul 09: 00 Wita di lapangan Amahami. Mereka bertempur dan melintasi alam bima sesuai dengan rute yang telah ditetapkan oleh panitia “Bima Adventure” yakni star di Ama hami keluarahan Dara, kemudian peserta melintasi Sonco Lela, Ntobo, Wenggo, Kendo, Kabanta, Toloweri, Lampe, Waduramba, Ntonggu, Oi Fo’o, Rontu, Panggi, Ni’u kemudia kembali Lapangan Ama Hami sebagai garis finis.

diperparah akibat hujan lebat yang kerap mengguyur kota Bima akhir akhir ini sehingga terkadang melewati medan yang lonsor

Lomba yang dihelat dari pagi hingga sore hari itu, Para peserta selama melintasi rute yang telah ditetapkan, kerap mendapatkan tantangan luar biasa, meedan yang dilalui para raider sangat sulit, hal itu diperparah akibat hujan lebat yang kerap mengguyur kota Bima akhir akhir ini sehingga terkadang melewati medan yang lonsor, belum lagi saat kegiatan berlangsung juga sempat diguyur hujan.

Namun berkat ketangguhan para peserta dan kegapan panitia yang sempat mengalihkan bebrapa rute dari semula ke rute baru untuk beberapa titik yang sangat parah, sehingga seluruh peserta lomba yang diharapkan juga meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan itu kembali ke garis finis dengan selamat. Para peserta pun mengaku bangga bisa melintasi medan yang cukup menantang dan beberapa perta dari luar Bima mengaku senang bisa menjelajahi alam kota Bima yang indah.(Nurdin)

SHARE
Admin Sumbawanews