Semua Aktivis dan Komunitas Sosmed Teriak Minta Kapolri Tangkap Pelaku Penyiram Novel...

Semua Aktivis dan Komunitas Sosmed Teriak Minta Kapolri Tangkap Pelaku Penyiram Novel 1X24 jam

SHARE
Kapolda Metro dan Ketua KPK Jenguk Novel Baswedan

Jakarta, Sumbawanews.com. – Hari ini semua aktivis anti korupsi dan berbagai akun media sosial berteriak minta Presiden Perintahkan Kapolri agar memerintahkan jajarannya menangkap Pelaku yang menyiram wajah Novel Baswedan dengan air keras itu 1X24 jam.

Kondisi Novel Baswedan Pasca Disiram Air Keras
Kondisi Novel Baswedan Pasca Disiram Air Keras

 

Sama halnya dengan keterangan resmi FITRA yang mengatakan, Tidak ada alasan lain. Bila dibiarkan ini sama saja dengan negara lemah melawan koruptor. “Tindakan ini disinyalir adalah bentuk intimidasi terhadap Novel dan penyidik KPK lainya yang sedang membongkar kasus-kasus besar, terutama e-KTP. Cara ini sangat kasar dan tidak gentleman,” kata Deputi Sekjen FITRA, Apung Widadi, dalam pernyataan pers , Selasa (11/4/2017).

 

Menurut Apung, sudah sepantasnya para pelaku ditangkap dan dihukum berat. Jangan sampai pihak kepolisian sebagai penegak hukum dianggap tak mampu. Karena menangkap teroris saja bisa. “Presiden harus memerintahkan Kapolri segera menangkap pelaku dan aktor intelektualnya dalam waktu 24 jam. Layaknya teroris, ini adalah teror terhadap penegakan hukum korupsi di Indonesia. Harus segera ditangkap pelaku dan aktornya,” tegas Apung Widadi.

 

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan,  Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras. Pelaku sungguh keji, Novel yang baru saja pulang salat subuh disiram dengan air keras. “Pelaku dua orang dengan menggunakan sepeda motor,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (11/4). – 04.45 WIB.

Polisi Amankan Barang Bukti Cangkir di TKP Penyiraman Novel
Polisi Amankan Barang Bukti Cangkir di TKP Penyiraman Novel

 

Selain itu, Agro mengatakan, Polda Metro telah melakukan Olah TKP, semua barang bukti sudah diamankan.”Kita sudah melakukan olah TKP, dan semua barang bukti telah diamankan, termasyuk cangkir yang di gunakan pelaku untuk menyiramkan air keras itu.” Ucap Agro.

Kapolda Metro dan Ketua KPK Jenguk Novel Baswedan
Kapolda Metro dan Ketua KPK Jenguk Novel Baswedan

 

Berikut Kronologi Kejadian , Persi Polda Metro.

 

Novel Baswedan salat subuh di masjid di dekat rumahnya Masjid Al Ikhsan, Kelapa Gading

– 05.10 WIB

Novel pulang dari masjid dengan jalan kaki. Ada pria bermotor berboncengan yang menyanggong Novel. Mereka mengangkat cangkir, kemudian menyiram Novel dengan air keras di Jalan Deposito, depan Masjid Al Ikhsan RT 03 RW 10 Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakut.

– 05.30 WIB

Saksi yang juga jemaah masjid, Hasan dan H Priyono membawa Novel ke RS Mitra Kelapa Gading. Novel bengkak di kelopak mata bagian bawah

– 06.00 WIB

Novel mengalami bengkak di kelopak mata bagian bawah kiri dan berwarna kebiruan serta bengkak di dahi sebelah kiri dikarenakan terbentur pohon nangka saat dia berusaha mencari air guna membasuh wajahnya yang disiram air keras. (Erwin S)

 

SHARE