Pertamina pastikan penyaluran elpiji berjalan normal

Pertamina pastikan penyaluran elpiji berjalan normal

SHARE

Jakarta, Sumbawanews.com. – Pertamina memastikan kegiatan operasional, khususnya di Kalimantan Timur berjalan normal, pasca Tim Saber Pungli yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan pungutan liar dalam pengurusan kuota elpiji untuk agen di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara._2579852223

Area Manager Communication and Relation Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova kepada Wartawan, Selasa (14/3) malam mengatakan, Pertamina tetap menyalurkan pasokan BBM dan elpiji sesuai dengan tugas dan kuotanya.

Adapun penyaluran elpiji untuk Kalimantan Timur sebanyak 300 metrik ton per hari, untuk memenuhi kebutuhan warga termasuk dalam pendistribusiannya.

“Pertamina tetap beroperasi secara normal untuk memenuhi kebutuhan baik BBM maupun elpiji kepada masyarakat. Baik di Kalimantan Timur maupun di Kalimantan secara keseluruhan,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa pihaknya akan kooperatif dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Pertamina sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi penerapan good corporate governance dan siap bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk informasi lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, hingga kini belum ada tersangka baru setelah ditetapkan tiga tersangka oknum Pertamina pada 10 Maret 2017 lalu. Ia menyebut, pemeriksaan terus dilakukan termasuk kepada agen-agen elpiji.

Selain itu, Ade juga mengapresiasi Pertamina karena selama proses hukum berjalan sudah kooperatif.(Erwin S)

 

SHARE