Gubernur NTB Sidak SMA/SMK Negeri Hadapi UNBK

Gubernur NTB Sidak SMA/SMK Negeri Hadapi UNBK

SHARE

Mataram, Sumbawanews.com.-  Gubernur NTB HM. Zainul Majdi melakukan sidak ke sejumlah SMA dan SMK Negeri di Kota Mataram untuk melihat dari dekat persiapan dan kesiapan siswa, kesiapan guru, termasuk sekolah menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer maupun Ujian Nasional secara manual.DSC_2358

Sidak Gubernur diawali dari SMA Negeri 5 Mataram, dilanjutkan ke  SMK Negeri 1 Mataram, dan  berakhir di SMAN 2 Mataram.

Di SMAN 5, Gubernur sempat berdialog langsung dengan para siswa maupun guru terkait dengan penggunaan HP berbasis internet yang secara bebas diperbolehkan pihak sekolah, begitu juga dengan SMK Negeri 1 dan SMAN 2.

Gubernur juga berharap pengawasan dan pembatasan penggunaan HP di kalangan siswa dapat diberlakukan sesuai kebutuhan saat komunikasi dengan orangtua maupun dengan guru.

“Mari dengan penuh konsentrasi kita bersama-sama melaksanakan kewajiban kita sama-sama sehingga apa yang kita telah lakukan, sehingga menjadi satu kesatuan untuk perbaikan pendidikan kita ke depan,” kata Gubernur, Rabu (15/2/2017).

Terkait penggunaan internet, Gubernur menyarankan seluruh sekolah untuk melakukannya di Perpustakaan Sekolah, sehingga penggunaanya lebih fokus dan terkontrol.

Untuk pengadaan internet, Gubernur berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB dapat mengakomodasi sehingga siswa tidak lagi menggunakan HP dalam mencari bahan pelajaran yang diperlukan siswa maupun guru. (Erwin S/RRI)

SHARE