Dokumen Penawaran UD Rizki Tani Hilang

Dokumen Penawaran UD Rizki Tani Hilang

SHARE

Subandi: Bukan Kesalahan Panitia Lelang

Lombok Barat, SumbawaNews.com – Kejadian hilangnya dokumen penawaran milik UD Rizki Tani, salah satu rekanan peserta lelang paket pekerjaan wirausaha budidaya laut senilai Rp 300 juta pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lombok Barat bukan kesalahan panitia lelang.
Demikian penegasan ini dikemukakan Kepala Dinas DKP Lobar H Ahmad Subandi. Menurut dia, dokumen itu justru belum diserahkan kepada panitia lelang. Pihak rekanan justru meninggalkan begitu saja dokumennya saat sedang menerima telepon dari seseorang.
“Ini sebenarnya urusan panitia lelang, bukan kewenangan saya selaku kadis,” kilah Subandi. Hanya saja dia turut memberikan klarifikasi menyusul komplain dari pihak rekanan kepadanya.
Direktur UD Rizki Tani, Ma’rifatulloh sendiri mengaku sudah menyerahkan dokumen penawarannya kepada panitia lelang. Hanya saja dokumen itu tidak ada saat panitia lelang membuka tong.
“Saya sudah masukkan dokumen penawaran atas nama UD Rizki Tani, tapi kok bisa hilang sehingga nama UD saya tidak masuk dalam peserta lelang,” ujarnya.
Namun berdasarkan laporan dari panitia lelang, ungkap Subandi, pihak rekanan ini justru meninggalkan dokumennya begitu saja sebelum sempat diserahkan kepada pihak panitia lelang. Yang bersangkutan berlalu begitu saja ketika menerima telepon dari seseorang.
Proses penawaran pada lelang paket pekerjaan ini berlangsung hanya dua jam mulai pukul 8.00-10.00 Wita dan dokumen UD Rizki Tani diketahui hilang setelah panitia lelang membuka tong di depan semua rekanan persis pada pukul 10.15 Wita.
Sedangkan petugas keamanan tong tetap standby. Bahkan sanggup membuat surat pernyataan mengenai kejadian ini. Meski begitu, Subandi menegaskan, proses lelang paket pekerjaan ini akan tetap berjalan kendati ada kejadian ini. Bahkan akan segera dilakukan pengumuman dalam waktu dekat karena waktu mepet. | Idham Halik

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY