Dokter : Daya Tahan Tubuh KH Hasyim Muzadi Masih Lemah

Dokter : Daya Tahan Tubuh KH Hasyim Muzadi Masih Lemah

SHARE

Malang,Sumbawanews.com.-Kondisi daya tahan tubuh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi masih lemah, sehingga perlu ada perawatan intensif, meski mantan Ketua PBNU tersebut tidak dirawat di rumah sakit.berita_372037_800x600_IMG_20170315_105732

Ketua tim dokter, dr Hariadi saat ditemui usai kunjungan Presiden RI Jokowi di Ponpes Al Hikam mengatakan saat ini KH Hasyim Muzadi menderita sakit batuk yang menyebabkan infeksi berujung pada sesak nafas.

“Karena daya tahan tubuhnya lemah serta faktor usia, kondisi beliau menurun,” katanya, Rabu (15/3/2017).

Menurut dr Hariadi, saat ini tim dokter memberikan pertolongan berupa alat bantu pernafasan, infus.

“Makanan masuk melalui selang infus. Namun kondisi semua organ dalam baik,” tuturnya.

KH Hasyim Muzadi sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette pada 11 Maret 2017, dan pulang pada 13 Maret 2017. Menanggapi hal tersebut, tim dokter menilai jika kondisi KH Hasyim akan lebih baik jika dirawat di rumah.

“Orang sakit kondisinya akan lebih baik jika dirawat di rumah bersama keluarga. Tidak masalah dirawat di rumah karena ada perawat yang jaga 24 jam, dokter juga terus memantau kondisi kesehatannya,” kata dr. Hariadi.

Ia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan dokter kepresidenan untuk membantu perawatan KH Hasyim Muzadi. “Presiden menawarkan bantuan tim dokter jika kita butuh tambahan alat medis,” pungkasnya.(Erwin S)

SHARE