Dikpora Bima Gelar Lomba Cerdas Cermat

Dikpora Bima Gelar Lomba Cerdas Cermat

SHARE

Kabupaten Bima,Sumbawanews.com,- Setelah beberapa pekan kemarin menggelar berbagai matta lomba pidato bahasa indonesia, inggris (icc mata pelajaran) dan lomba siswa berprestasi. Kali ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima melalui Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), menggelar kegiatan lomba cerdas- cermat tingkat siswa SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bima, Senin (19/10).Lomba tersebut diadakan dengan tujuan dalam rangka meningkatkan prestasi, kemampuan dan kopetensi para siswa di sekolah.

Kasi Kurikulum Dikmen Dikpora Kabupaten Bima, Fatahurrahman S.Pd M.Pd, mengatakan, melalui lomba ini para peserta (siswa) bisa mengimplementasikan materi pembelajaran di sekolah masing –masing.”dalam lomba ini kita menguji wawasan dam kepintaran para siswa ,” ujarnya.

Diakuinya, bagi para peserta yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba tersebut, akan mendapatkan hadiah – hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh Panitia pelaksana. “ Para sang juara akan mendapatkan hadiah seperti piagam penghargaan Kepala Dinas Dikpora, piala dan uang pembinaan,” jelasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Fatahurrahman berharap moment lomba ini, siswa bisa diikuti dengan baik dan cermat.” apabila itu diterapkan, maka kita bisa melihat dan memilih siswa di sekolah mana yang pintar dan berprestasi. terutama yang mempunyai keunggulan dan kemampuan,” harapnya.(sahrul)