Dandim 1607/Sumbawa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di SMKN 1 Alas

Dandim 1607/Sumbawa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di SMKN 1 Alas

SHARE

Sumbawa Besar, Sumbawa News – Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol ARM Sumanto  didampingi Danramil Alas Kapten Inf i wayan suladra, Senin (13/8/2016) memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/Siswi SMKN 1 Alas.

Dalam acara itu sempat hadir ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata,Camat Alas,Ketua Komite SMKN 1 Alas,para guru dan taruna taruni SMKN 1 Alas.Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan digedung aula SMKN 1 Alas.
Pada saat itu Sumanto mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan generasi muda terhadap pentingnya memahami empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

”Pilar-pilar kebangsaan inilah yang seharusnya menjadi prinsip dan acuan para pemuda dalam konteks persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Dandim 1607/Sumbawa Besar.

Para pemuda harus mampu memberikan kontribusi terhadap proses pembangunan, transmisi dan kritik gagasan.

”Dandim 1607/Sumbawa Letkol ARM Sumanto berharap agar para generasi muda sebagai penerus  kepemimpinan bangsa agar nantinya mampu memahami dan menerapkan konsep wawasan kebangsaan bagi kemajuan masyarakat, Bangsa dan Negara,” harap Dandim 1607/Sumbawa Besar.

Dalam kesempatan itu pula Dandim 1607/Sumbawa Besar Letkol ARM Sumanto  berpesan, peran guru sebagai ujung tombak dalam mendidik generasi penerus bangsa memiliki andil yang penting dalam memahami arti penting Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Melalui kesempatan itu kepala sekolah SMKN 1 Alas Gunawan Spd melaporkan tentang jumlah siswa siswi saat ini berjumlah 1400 bersama tenaga pendidik dan tenaga pendidikan,sementara ditahun 1014 jumlah siswa 850,pada tahun 2015 jumlah siswa bertambah menjadi  1004 dan tahun ini bertambah menjadi 1073 siswa dan ditambah dengan jumlah tenaga pendidik dan tenaga pendidikan menjadi 1500 sedang kosentrasi yang ada di SMKN 1 Alas berjumlah 4 bidang kalian yang pertama pelayaran yang terdiri dari kosentrasi tiga,Lokomotip,agrobisnis dan impormasi dan komunikasi.

Dalam kesempatan itu Gunawan juga menyampaikan banyak terimakasi atas kesediaan Dandim 1607/Sumbawa yang telah hadir dan memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan di SMKN 1 Alas dan tak lupa pula saya aturkan beribu maaf kalau ada kekurangan dalam pelaksaan ini.kata Gunawan Spd. (indrawan)

SHARE
Admin Sumbawanews