BNN Kota Mataram Keluhkan Kurang Rumah Rehabilitasi Pecandu Narkoba

BNN Kota Mataram Keluhkan Kurang Rumah Rehabilitasi Pecandu Narkoba

SHARE

Mataram, Sumbawanews.com. –  Badan Narkotika Nasional Kota Mataram sampai saat ini belum mampu merehabilitasi para pecandu narkoba yang ada di Kota Mataram.berita_371949_800x600_antarafoto-mantan-pecandu-narkotik-010317-ast-1

Ketidakmampuan itu disebabkan terbatasnya sarana prasarana yang dimiliki Rumah Sakit Jiwa Mataram sebagai Pusat Rehabilitasi di NTB.

Kepala BNN Kota Mataram Haji Nur Rachmat kepada RRI menjelaskan keterbatasan tersebut menjadi salah satu kendala utama, sehingga dari 500 orang lebih pecandu narkoba di Kota Mataram,  baru 36 persen atau 177 orang yang bisa direhabilitasi.

Nur Rachmat mengharapkan BNN Pusat secepatnya merealisasikan rumah sakit khusus pusat rehabilitasi pecandu narkoba di daerah ini.

“Jadi kita tetap upaya pencegahan lebih baik dari mengobati sehingga kita tidak bosan-bosannya memberi penyuluhan dari sekolah ke sekolah, termasuk di masyarakat, melalui berbagai kegiatan, termasuk media yang ada di daerah ini, sehingga permasalahan narkoba tersebut merembet ke orang lain kepada temennya utama,” kata Nur Rachmat, Rabu (15/2/2017).

Permasalahan narkoba ini, tegas Nur Rachmat, bukan saja dihadapi Kota Mataram namun juga hampir terjadi di seluruh kabupaten/kota di daerah ini, terlebih sebagai daerah wisata.(Erwin S/RRI)

SHARE