BKKBN Pusat: Kampung KB sebagai Revolusi Mental dalam Pembentukan Karakter Bangsa

BKKBN Pusat: Kampung KB sebagai Revolusi Mental dalam Pembentukan Karakter Bangsa

SHARE

Mataram, Sumbawanews.com. -Revolusi mental dan pembentukan karakter bagi Masyarakat Indonesia, memerlukan  kerja keras dan kerja bersama seluruh elemen masyarakat yang di dukung sepenuhnya Pemerintah Hal tersebut di sampaikan Kepala BKKBN Pusat,  Doktor Surya Chandra Suropati pada penutupan Rakorda BKKBN Provinsi NTB hari ini di kawasan wisata Senggigi Lombok Barat.berita_372823_800x600_BKKBN_PUSAT

Menurut Surya Chandra,  BKKBN yang memiliki Program Pembentukan Karakter dan Kwalitas serta Hubungan Vertikal Horisontal Kemasyarakatan diwujudkan dalam pembentukan Kampung KB dan Pembangunan Keluarga.

Untuk Tahun ini,  mentargetkan membentuk satu Kabupaten Kampung KB dan Pembangunan Keluarga dengan kreteria khusus untuk menjadi motivator bagi kampung lainnya.

“Jadi Kampung KB merupakanprogram nasional untuk mengintervensi langsung program peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di Indonesia yang tahun 2016 ditergetkan 1 Kabupaten satu kampung KB dan 2017  jadi satu kecamatan satu kampung KB,” kata Surya Chandra, Jumat (17/2/2917).

Menurut Kepala BKKBN Pusat,  Program Kampung KB tersebut merupakan salah satu fokus perhatian dari seluruh Kementerian melalui Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota sehingga permasalahan yang dihadapi dapat selesaikan melalui program bersama.

Kepala Kantor BKKBN Perwakilan NTB Dr Lalu Makripuddin mengatakan, rapat koordinasi yang berlangsung di Senggigi ini diikuti 285 orang berasal dari mitra kerja BKKBN di tingkat provinsi sebanyak 100 orang, perwakilan dari kabupaten/kota masing-masing 15 orang, serta undangan dari pusat dan daerah.(Erwin S)

SHARE