AS Hikam Kurang Cermat Membaca Pesan Din Syamsuddin

AS Hikam Kurang Cermat Membaca Pesan Din Syamsuddin

SHARE

Sumbawa, Sumbawanews.com , -Menanggapi pernyataan AS Hikam atas surat terbukanya kepada Presiden Joko Widodo.IMG_20170418_092209

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menyebut AS Hikam kurang cermat membaca maksud dan pesan di balik surat terbuka tersebut. Kepada sumbawanews.com, Selasa (17/4/2017) Din yang sedang berada di kota kelahirannya Sumbawa Besar mengatakan “AS Hikam justeru kurang cermat membaca Pesan terbuka kepada presiden Jokowi tersebut, surat tertanggal 14 April itu untuk menanggapi terkait beredarnya undangan peresmian Masjid Daan Mogot pada Minggu 16 April 2017, hari itu sudah masuk minggu tenang pilkada DKI”.ucapnya.

Din menjelaskan beredar kabar bahwa rencana peresmian Masjid tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang aktif kembali pasca masa kampanye. “hal itu adalah bentuk kampanye terbuka pada Minggu Tenang dan merupakan bentuk politisasi agama yg nyata”ungkap Din.

Atas dasar itu, Din Syamsuddin mengusulkan agar sebaiknya peresmian Masjid dilakukan setelah Pemilihan Gubernur DKI tanggal 19 April demi menciptakan suasana tenang di masyarakat. “Alhamdulillah Presiden Jokowi ternyata memajukan peresmian ke hari Sabtu 15 April dan tanpa dihadiri oleh Basuki Tjahaya Purnama yang masih cuti” lanjut Din. Din mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang akhirnya menimbang perasaan umat dan warga DKI jakarta. Terkait hal tersebut menanggapi AS Hikam yang melontarkan kritikan terhadap surat terbukanya, Din menyampaikan “Agaknya AS Hikam terlambat membaca Pesan Terbuka yang diposting sebelum peresmian yang akhirnya dimajukan tersebut. (erwin)

SHARE