91 Siswa SMAN 01 Ambalawi Terima Dana BSM

91 Siswa SMAN 01 Ambalawi Terima Dana BSM

SHARE

Kabupaten Bima,sumbawanews.com,- Niat baik Pemerintah pusat dalam memberikan kesejateraan terhadap para siswa miskin yang ada di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Bima, terus dilakukan setiap Tahunya. Hal itu terbukti Tahun 2015 ini, sebanyak 91 orang siswa SMA Negeri 01 Ambalawi Kabupaten Bima, menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) dengan totalitas jumlah dana yang diterima sebanyak Rp.83.500.000, yang bersumber dari dana APBN.

Kepala SMA Negeri 01 Ambalawi Kabupaten Bima, Jon Hermasyah H.AB, S.Pd M.Pd, Rabu (30/09) pada sumbawanews mengatakan, dari sebanyak 91 siswa penerima dana BSM di sekolah tersebut, 15 orang siswa dari kelas XII (12) dan 76 orang dari Kelas XI (11).” Khusus di sekolah ini dari jumlah siswa 127 orang, hanya 91 siswa saja yang mendapat dana BSM Tahun 2015,” ungkapnya.

Diakuinya, selama ini pencairan dana bantuan tersebut langsung dicairkan oleh masing – masing siswa di Bank BNI Kota Bima dan pihak sekolah hanya membantu untuk melengkapi persyaratan agar dana bantuan tersebut bisa dicairkan.” BSM itu langsung di cairkan oleh siswa yang bersangkutan . Karena dana tersebut langsung di kirim oleh pihak pusat melalui rekening masing – masing siswa itu sendiri,” ujarnya.

Ditambahkanya, dari sebanyak 15 orang siswa kelas XII tersebut, jumlah dana yang diterima Rp.500 Ribu Per-siswa. Sedangkan 76 orang siswa kelas XI Rp.1 Juta Per-siswa.” Jadi jumlah totalitas dana BSM Tahun 2015, untuk para siswa SMAN 01 Ambalawi sebanyak Rp.83.500.000,” jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan tidak ada pemotongan dana BSM. Karena bantuan tersebut langsung masuk melalui rekening penerima bantuan.” Intinya, sekolah tidak punya hak untuk memotong BSM karena bantuan itu adalah hak para siswa,” pungkasnya.(sahrul)

SHARE
Admin Sumbawanews