159 Siswa SDN Panda Dapat BSM Tahun 2015

159 Siswa SDN Panda Dapat BSM Tahun 2015

SHARE

Kabupaten Bima, Sumbawanews.com- Niat baik Pemerintah pusat dalam memberikan kesejahteraan terhadap para siswa miskin setiap tahun ternyata bukan hanya menjadi isapan jempol semata. Hal itu terbukti Tahun 2015 ini sebanyak 159 siswa SDN Negeri Panda Kabupaten Bima, mendapat bantuan Beasiswa Miskin (BSM) dari Pemerintah Pusat (APBN).

“Dari jumlah siswa ini , baru 13 orang siswa yang terima pada Tahap 4 ” ujar Nurlaila S.Pd SD, saat ditemui diruang kerjanya Jumat (11/12/2015).

Ditambahkanya, jumlah uang yang diterima oleh siswa 13 orang tersebut secara berfariasi. ada yang Rp.2.25.000 sampai Rp.450ribu.” dana BSM itu dicairkan langsung di Bank BRI oleh saya selaku kepala sekolah yang sudah mengantongi Kuasa dari orang tua siswa sebagai syarat untuk bisa mencairkan dana itu,” jelasnya.

Diakuinya, setelah dana tersebut dicairkan, barulah pihak sekolah mengundang orang tua siswa penerima BSM untuk hadir disekolah termasuk menerima dana BSM yang dibagikan oleh pantia BSM yang sudah dibentuk oleh sekolah setempat.

“Sebelum panitia menyerahkan uang itu, saya terlebih dahulu memberikan arahan dan masukan kepada para orang tua siswa terkait apa tujuan dari penggunaan dana itu. usai itu barulah panitia BSM menyerahkan dana itu kemasing masing orang tua siswa,” terangnya.

Terlepas dari hal itu lanjut Nurlaila, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memberikan dana BSM untuk siswa di SDN Panda Bima.” semoga kedepan siswa SDN panda tetap dapat program BSM. karena program ini merupakan suatu dorongan untuk memberi semangat kepada siswa untuk tetap bersekolah,” tuturnya.

Lebih jauh Nurlaila berharap kepada orang tua siswa, agar menggunakan dan memanfaatkan dana BSM untuk keperluan anaknya.

“Mudah-mudahan dana BSM yang diberikan itu, bisa dipakai untuk membeli seragam dan keperluan sekolah lainya,” Harapnya.(sahrul)

SHARE
Admin Sumbawanews