Artikelmu

Artikelmu

Ayo…Kirimkan Artikel Karyamu Sendiri ke Redaksi Sumbawanews

Generasi Indonesia senantiasa kreatif, ada saja ide untuk ditampilkan. Nah… karena banyak ide dan pengalaman, sudah tentu diharapkan berdampak bagi banyak orang, maka pikiranmu harus di ketahui banyak orang.

Sumbawanews hadir untuk menjembati penyebarluasan ide-ide ini, catatan-catatan kecilmu tentu akan berguna bagi orang lain. Ayo mulai berbagi cerita dan ide, dan kirimkan ke Sumbawanews. Kriterianya simak disini:

  1. Konten ringan yang akan menghibur orang dengan latar belakang serupa denganmu.
  2. Artikel opini tentang kejadian terkini di masyarakat, atau isu-isu sosial yang selalu penting untuk dibahas.
  3. Catatan traveling, kuliner, shopping
  4. Kisah-kisah unik dari tokoh atau masyarakat di daerah tempat tinggalmu.
  5. Pelajaran hidup pribadi yang menginspirasi.

Cek dulu ya.., pastikan bahwa naskahmu:

  1. Dikirimkan dalam format .doc atau .docx.
  2. Memiliki panjang antara 800–2500 kata.
  3. Dilampirkan bersama minimal satu buah foto berdimensi minimal 1200×600 pixel dan fotonya mesti dapat dipergunakan untuk keperluan komersial.
  4. Orisinal dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya di media massa apapun.
  5. Dikirimkan dengan foto profil dan biodata pribadimu. Kalau kamu punya blog pribadi sekalian diinfokan
  6. Dikirimkan sudah dalam bentuk final dengan bahasa yang mudah dimengerti (ngak harus bahasa jurnalis atau sastrawan ternama)

Sumbawanews tidak memberikan honor berupa uang. Kesempatan untuk dibaca dan diilhami oleh lebih dari 1 juta pembaca Sumbawanews adalah imbalan yang akan kamu dapatkan. Mengingat banyaknya naskah yang masuk ke redaksi, Sumbawanews tidak bisa memberikan tanggapan pada setiap kontribusi. Jika setelah dua minggu kamu tidak mendengar kabar apapun dari kami, anggaplah naskahmu belum bisa kami publikasikan.

Sumbawanews berhak menyunting naskahmu secara substantif dan substansial, namun tidak akan memberikan komentar atau saran editorial jika kami memilih untuk tidak mempublikasikannya.

Tertarik dan tertantang? Segera layangkan artikelmu ke redaksi@sumbawanews.com. Jangan lupa tandai emailmu dengan subyek “Pengiriman Naskah: [Judul Naskahmu]”. Kami tunggu!