About Us

About Us

Profile SumbawaNEWS.com

SumbawaNEWS.com merupakan reingkarnasi dari http://sumbawa.tripod.com dan millis http://yahoogroups.com/group/propinsi_sumbawa/ yang telah hadir semenjak tahun 1999. kehadiran media online Sumbawa semenjak tahun 1999 tersebut tak lepas dari Visi The Research Network Strategic for Sumbawa ( Jaringan Pengkajian Strategis Sumbawa ) untuk bisa menyebarluaskan informasi secara cepat tanpa mengenal batas wilayah. Kini pengelolaan SumbawaNEWS.com sudah ditangani secara professional dengan melibatkan SDM yang sangat berkompeten dibidangkannya.

SumbawaNEWS.com merupakan media online pertama dari pulau Sumbawa yang menyajikan beragam informasi dengan konsep News dan Database. Selain itu SumbawaNEWS.com juga menampilkan pola interaksi interaktif antara netters dan pengelolah situs, antara netters dan netters, sehingga bisa terjalin sharing informasi yang komprehensif. Netters juga dilibatkan sebagai kontributor berita sehingga lahir rasa kepemilikan yang lebih mengakar.

Untuk menunjang operasional, Saat ini SumbawaNEWS.com selain mempunyai beberapa orang wartawan yang ditempatkan di Sumbawa, SumbawaNEWS.com juga bermitra dengan media lokal untuk mengonlinekan hasil liputan mereka. Awalnya Manajemen Sumbawanews dibawah Lembaga Institut Transparansi Kebijakan (ITK) dan sejak tahun 2012 dibawah payung PT Vee Internasional, SumbawaNEWS.com akan tetap membenahi diri dan terus menyajikan yang terbaik demi kepuasan mitranya.

Awalnya Sumbawanews hanya fokus pada pemberitaan lokal seputar NTB, Seiring dengan makin pesatnya jumlah pengunjung Sumbawanew dari beragam wilayah dan profesi maka sumbawanews mengubah konsep dari pemberitaan lokal menjadi lebih luas dengan jangkauan nasional. Perubahan ini juga diikuti dengan perubahan motto dari “The first online news from sumbawa” menjadi “Bicara lokal mengupas nasional” dan kini menjadi “Bicara Apa Adanya”.

Pada September 2009, Sumbawanews menerbitkan majalah bulanan dengan jangkauan pemasaran wilayah NTB, Jakarta, Bandung dan Jogjakarta. Saat ini majalah Sumbawanews merupakan majalah dengan oplah terbesar di pulau Sumbawa.

 

Redaksi SumbawaNews.com

 

Pendiri : Arif Hidayat, Ardiansyah

Pimpinan Umum / Pemimpin Redaksi : Arif Hidayat

 

Redaktur Senior : Agus Adrianto,

 

Pimpinan Perusahaan

Agus Adrianto

 

IT Manager : Ardiansyah

 

Manager Periklanan:

 

Keuangan dan Administrasi : Yulia

 

Redaktur Pelaksana Pusat :

Wartawan Pusat

  • Yadi Surya Diputra
  • Zainuddin
  • Erwin Syahfutra Siregar
  • Rialdo Rezeki
  • Sukiman Jayanto

 

Redaktur Pelaksana Daerah : Zulkarnaen

Wartawan  Daerah :

Sumbawa  :   Agus, Naen, Jim Sujiman, Manda Using

Kabupaten Sumbawa Barat:  Hendra

Pulau Lombok :   Rosidi

Bima     :Syarifudin, Nurdin

Dompu :  Syahrul

Kontributor:

Mabes TNI : Badaruddin, Ahmad

Alamat Redaksi dan Perusahaan :

Komplek Dosen IKIP Blok 4/41 Jatibening Bekasi 17421

Phone: +62-21-8482273, +62-21-70960307

Faks : +62-21-8482273

email : redaksi@sumbawanews.com

Hotline: 08122007378  ( Cp: Arif Hidayat )


 

Biro Sumbawa – NTB

Jl. Osap Sio No 22 Sumbawa Besar NTB, Kontak Naen ( 081906904450)


Kerjasama dan Penempatan Iklan dapat menghubungi 08122007378  ( Cp: Arif Hidayat ) email arif@arifhidayat.com